Categories : Uncategorized

 

Ada tiga tips sebelum memasang kitchen set, yang pertama adalah memperhatikan ukuran dapur rumah Anda. Bentuk kitchen set akan berpengaruh pada ukuran rumah Anda, jika Anda mengetahui bentuk-bentuk kitchen set, maka akan mudah memadupadankan dengan ukuran dapur rumah Anda.

Inilah 6 Bentuk Desain Kitchen Set yang Harus Anda Tahu

1. Bentuk Single Line

Kitchen set bentuk single line adalah kitchen set dengan bentuk yang paling sederhana,  kitchen set ini hanya berbentuk garis lurus. Kitchen set ini biasanya diterapkan di rumah-rumah berukuran kecil dan sedang.

Kelebihan utama dari bentuk single line adalah hemat tempat. Namun karena ukurannya yang kecil, kitchen set single line kurang efektif jika digunakan untuk kegiatan memasak yang terlalu rumit.

Kitchen set bentuk single line memiliki countertop, kompor, dan sink berada dalam satu baris (single line).

 

2. Bentuk Double Line

Kitchen set bentuk double line, seringkali disebut kitchen set koridor. Karena kitchen set ini terdiri dari dari kabinet yang diletakkan pada dua sisi tembok dapur di sisi kanan dan kiri sehingga terlihat seperti koridor.

Bentuk double line biasanya diterapkan untuk memisahkan antara dapur basah dan dapur kering. Maksud dari dapur basah disini adalah bagian dapur yang terdapat wastafel. Bentuk kitchen set ini dapat disesuaikan dengan ukuran dapur rumah Anda

 

3.  Bentuk L

Kitchen set bentuk L adalah kitchen set yang paling banyak digunakan di rumah, apartemen dan bangunan lain. Karena desain ini bisa diterapkan pada dapur berukuran kecil.

Kitchen set berbentuk L ini dibuat untuk memaksimalkan setiap sudut dapur, bentuk siku pada kitchen set ini juga mampu digunakan untuk memisahkan antara dapur basah dan dapur kering.

Anda perlu meletakkan kulkas di sudut paling jauh dari kompor dan oven, sementara wastafel di bagian tengahnya. Kitchen set berbentuk L sangat nyaman untuk kegiatan memasak di dapur Rumah Anda.

 

4. Bentuk U

Kitchen set bentuk U membutuhkan ruangan dapur yang lebih luas dibanding kitchen set bentuk L. Kitchen set ini sangat cocok dipasang diantara dua ruangan, misalnya ruang makan dan ruang tamu.

Kitchen set bentuk U juga mampu membuat dapur lebih fungsional dan membuat dapur Anda menjadi lebih elegan. Kitchen set bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan alat-alat memasak yang banyak.

 

5. Bentuk G

Desain kitchen set yang satu ini bisa diterapkan bagi ruangan dapur yang lumayan luas. Pada dasarnya, kitchen set berbentuk G ini hampir mirip dengan kitchen set bentuk U, namun diberi tambahan seperti mini bar untuk 2-3 orang pada salah satu bagian ujungnya.

 

6. Bentuk Island

Desain kitchen set berbentuk island boleh dikatakan desain yang akan memberikan kesan mewah untuk interior dapur Anda. Kitchen set ini memadukan antara kabinet yang menempel di dinding dengan sebuah meja di bagian tengahnya. Jadi, kabinet-kabinet kitchen set seakan mengelilingi meja sehingga terlihat seperti membentuk pulau atau island.

 

Facebook Comments