Categories : Uncategorized

 

harga kitchen set minimalis,harga kitchen set per meter persegi,harga kitchen set per meter,harga kitchen set aluminium per meter

Memiliki dapur yang indah merupakan impian semua ibu rumah tangga. Panci, kompor, wajan dan semua perabot dapur yang lain dapat ditata dengan rapi. Dapur juga merupakan salah satu ruangan yang penting di rumah. Karena mulai dari dapur lah semua hidangan untuk makan bersama dipersiapkan.

Tak sedikit keluarga yang menjadikan dapur sebagai ruang makan. Fungsi dari dapur inilah yang membuat ruangan ini harus diperhatikan dan ditata dengan baik dan rapi. Salah satu solusi menata dapur dengan rapi ialah memasang kitchen set minimalis. Inilah harga kitchen set minimalis per meter terbaru 2018 :

 

3 Material Kitchen Serta Kelebihan & Kekurangannya

1. Plywood (Multiplek)

Plywood merupakan jenis olahan kayu terkuat, bahan dasarnya dari kulit kayu berlapis yang dipress dengan tekanan tinggi.

Kelebihan

Plywood memiliki tekstur lapisan kayu yang begitu rapat. hal ini yang membuatnya lebih kokoh dan memiliki daya tahan terhadap air yang baik. Karena kelebihannya, plywood dinilai cocok digunakan sebagai material kitchen set minimalis, terutama untuk dapur yang basah

Plywood terdiri dari kombinasi serat-serat kayu dan kulit kayu dimana permukaan luarnya lebih kuat dibandingkan dengan permukaan tengah, hal ini difungsikan agar multiplek tahan terhadap pemuaian dan tidak mudah ditekuk. Dengan pemakaian yang baik material ini mampu bertahan hingga 10 tahun.

Kekurangan

Karena kelebihannya, plywood memiliki harga yang terbilang cukup mahal. Namun mahalnya harga terbayar oleh kualitasnya.

2. Blockboard

Blockboard memiliki kemiripan dengan plywood, hanya saja lapisan blockboard terbuat dari potongan-potongan kayu yang disusun secara horizontal, sedangkan lapisan multiplek disusun secara vertikal. Salah satu jenis kayu yang digunakan adalah sengon laut, salah satu jenis kayu yang kokoh dan tahan air.

Kelebihan

Blockboard memiliki ketahanan terhadap air, sehingga tidak salah jika digunakan sebagai material pembuat kitchen set minimalis. Blockboard memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan plywood, jadi bagi Anda yang hanya memiliki budget terbatas dapat memilih kitchen set minimalis dengan bahan dasar blockboard untuk memperindah tampilan dapur rumah Anda.

Kekurangan

Keawetan blockboard masih kalah dengan plywood, material plywood masih jauh lebih awet.

3. Granit

Granit yang berasal dari kata “granum” yang berarti butiran padi,  merupakan bebatuan yang dihasilkan dari aktivitas metamorfosa gunung berapi dan memiliki tekstur yang lebih keras.

Kelebihan

Warna granit yang alami dan natural menciptakan kesan mewah dan elegan pada kitchen set. Granit juga dapat bertahan kurang lebih 10 tahun jika dirawat dengan baik. Permukaan granit terbilang cukup halus dengan pori-pori yang kecil. Dengan permukaan tersebut granit akan tahan terhadap berbagai goresan bahkan noda karena noda tersebut tidak akan terserap oleh granit. Noda akan hilang dengan mudah meggunakan kain basah.

Kekurangan

Material granit yang keras dan tebal membutuhkan alat khusus untuk memotongnya menjadi beberapa bagian. Butuh tenaga ekstra untuk memasang granit pada kitchen set karena sifatnya yang berat. Kitchen set dengan material granit membutuhkan dana yang lebih dibanding dengan yang lain.

Selain ketiga material diatas, masih banyak lagi material yang lain. Seperti kitchen set berbahan minimalis, kitchen set dari bahan MDF, dan lain-lain.

Cara Menghitung Biaya Pembuatan Kitchen Set

harga kitchen set minimalis,harga kitchen set per meter persegi,harga kitchen set per meter,harga kitchen set aluminium per meter

Contoh Kasus

Kita pakai Contoh gambar di atas Dengan kondisi dapur sudah ada table top yang sudah menggunakan beton dilapis keramik.

Budget Bahan dasar Multiplex + Finishing HPL dan biaya per-meter lari adalah Rp. 1.800.000,-

Untuk mendapatkan total harga pembuatan kitchen set kita harus menghitung dua bagian yaitu Kabinet Atas dan Kabinet Bawah :

Kabinet Atas : Jumlah kan panjang kabinet atas yang akan dibuat yaitu: 200 + 160 cm = 360 cm = 3,6m Total harga: 3,6 x Rp. 1.800.000 = Rp. 6.480.000

Kabinet Bawah: Jumlah kan kembali panjang kabinet bawah:  200 – 160 cm = 360 cm  = 3,6m , Maka: 3,6 x 1.800.000 = Rp. 6.480.000 , Total harga:  Rp. 6.480.000 x 0,8 (ketebelan table top beton keramik yang sudah ada) = Rp. 5.184.000

Jadi total biaya pembuatan kitchen set dengan asumsi gambar contoh di atas adalah :

Kabinet Atas + Kabinet Bawah = Rp. 6.480.000 + Rp. 5.184.000 = Rp. 11.664.000,-

Gambar Contoh di atas adalah dimana bagian bawah kitchen set sudah ada top table dengan menggunakan beton yang sudah ada keramiknya, jadi kami hanya tinggal membuat pintu atau cabinet saja untuk menutupnya. Dengan begitu anda sudah bisa menghemat biaya top table nya dengan hitungan lebih murah berkisar Rp. 800.000 sampai dengan Rp. 1.000.000.

Pemasangan Kitchen Set Minimalis

Jika anda ingin memasang kitchen set minimalis namun masih banyak hal yang ingin ditanyakan. Anda dapat bertanya kepada kami, jangan sungkan untuk hubungi 0896-89-123-123.

Anda dapat mengunduh brosur daftar harga dan model kitchen set minimalis disini.

Jika anda sudah berniat memasang kitchen set minimalis dan membutuhkan jasa pemasangan kitchen set minimalis. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan kami, karena kami sudah melayani pekerjaan pemasangan sejak tahun 2009.

Facebook Comments