Categories : Model

 

Indonesia terdiri dari berbagai macam suku. Dan setiap suku memiliki keunikan masing-masing. Bahkan banyak sekali perbedaan yang malah membuat Indonesia semakin unik di mata internasional sekaligus menjadi hal paling membanggakan bagi kita bangsa Indonesia.

Perbedaan yang dimaksud seperti bahasa yang sangat berbeda, aksara yang digunakan, pakaian sehari-hari, makanan hingga bentuk rumah. Bentuk rumah yang unik ini juga menjadi penanda Anda berasal, sedangkan untuk persamaannya? salah satunya adalah pembangunan rumah modern yang mungkin sekarang Anda sedang tempati.

Uniknya lagi mengenai rumah adat, banyak sekali rumah adat tidak memiliki plafon rumah atau eternit. Bahkan katanya kemungkinan besar hampir semua rumah adat tidak memiliki eternit. Apakah Anda pernah mengunjungi rumah adat yang memiliki eternit? Pada umumnya plafon rumah dipasang pada rumah modern, tidak untuk rumah adat. Mungkin saja pengetahuan orang zaman dahulu masih belum begitu banyak mengenai plafon rumah sehingga eternit jarang dipakai atau bahkan belum ditemukan.

Beruntungnya saat ini sudah ditemukan plafon rumah yang terdiri dari berbagai bahan dan jenis yang banyak. Siap Anda pakai untuk menghias rumah dan kamar Anda. Kembali ke rumah adat, pada umumnya rumah adat akan langsung ditutup dengan genteng ataupun atap. Bahkan ada beberapa suku yang atapnya terbuat dari rumbia. Hal ini juga yang memberi keunikan, walau bagaimanapun bentuk rumah adat, sekali Anda menganggapnya rumah maka akan selalu terasa menjadi rumah, walaupun tanpa adanya plafon gybsum, atau plafon shunda yang menghiasi rumah minimalis Anda. Silahkan cek disini untuk harga pemasangan plafon dan harga baja ringan.

Contoh rumah adat tanpa plafon rumah

Hunian Tanpa Plafon Rumah? Rumah Adat Jawabannya, harga besi hollow galvanish, harga besi hollow plafon, harga plafon 2015, rangka plafon, aplikator plafon di bogor, model plafon gypsum, model plafon kantor, model plafon rumah, model plafon toko, plafon di bogor, plafon gypsum grc minimalis, plafon gypsum jayaboard, aplikator gipsum, harga pasang, pasang baja ringan, atap baja ringan murah, harga kanopi baja ringan, canopy baja ringan murah, gypsum, plafon jayaboard, plafon minimalis, baja ringan murah, pasang kanopi baja ringan jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi

Sumber: achmad-jf.blogspot.com

Banyak sekali rumah adat di Indonesia dibangun dengan tinggi. Selain itu dibangun memiliki jarak antara plafon dengan lantai yang lumayan tinggi dengan tujuan agar sirkulasi udara panas dan dingin dapat tertukar. Hal yang sama juga harus Anda terapkan di rumah modern Anda. Jarak antara plafon rumah dengan lantai haruslah ergonomis agar membuat Anda merasa nyaman saat tinggal di dalamnya.

Contoh lain rumah adat “modern” tanpa plafon rumah

Hunian Tanpa Plafon Rumah? Rumah Adat Jawabannya,  harga besi hollow galvanish, harga besi hollow plafon, harga plafon 2015, rangka plafon, aplikator plafon di bogor, model plafon gypsum, model plafon kantor, model plafon rumah, model plafon toko, plafon di bogor, plafon gypsum grc minimalis, plafon gypsum jayaboard, aplikator gipsum, harga pasang, pasang baja ringan, atap baja ringan murah, harga kanopi baja ringan, canopy baja ringan murah, gypsum, plafon jayaboard, plafon minimalis, baja ringan murah, pasang kanopi baja ringan jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi

Rumah adat bertema Jawa Barat di atas juga tidak memiliki plafon, tetapi langsung ditutup dengan atap rumah. Hal yang harus dihindari ketika Anda memiliki properti rumah adat adalah menghindari atap yang bocor. Karena tidak ada eternit yang dapat menahan air yang bocor sehingga kemungkinan perabot-perabot didalamnya bisa menjadi basah dan rusak. Untuk pemasangan plafon yang tahan air silahkan klik tautan ini.

Rumah adat di Indonesia memang beragam, tetapi kegunaan rumah tetaplah sama bagaimanapun perbedaaan bentuk dan bangunannya. Yaitu sebagai tempat bersinggah, tempat tinggal, tempat dimana Anda bertumbuh dan memiliki keluarga dan juga menjadi saksi akan bagaimana Anda meraih keberhasilan.

Rumah dengan plafon ataupun tanpa plafon memang sangat berbeda dalam hal kegunaan, tetapi karena tujuan yang sama dari sebuah rumah tadi ia tetaplah menjadi pilihan saat Anda ingin pulang. Sebaiknya perawatan dilakukan secara berjangka dan tanpa terburu-buru. Misalkan Anda memulai dari bagian kecil seperti atap bocor, menggunakan baja ringan sebagai kerangka atap, atau beton rumah, menggunakan kanopi untuk melindungi kendaraan Anda, maupun perbaikan kamar mandi. Perawatan berkala ini juga sangat dibutuhkan oleh rumah Adat, apalagi dengan bahan yang umumnya terbuat dari kayu haruslah dijaga “kesehatannya” dari rayap dan juga hal-hal lain yang dapat merusak rumah Anda.

Facebook Comments