Categories : Model

 

Model plafon gybsum dalam pemasangan nya dapat disesuaikan dengan keinginan dan selera pemilik rumah serta kebutuhan dari rumah tersebut karena kita semua setuju bahwa memiliki rumah dengan tampilan yang artistik dipastikan menjadi dambaan banyak orang. Ada banyak cara untuk menambahkan nilai artistik pada bagian – bagian rumah; salah satunya adalah dengan aplikasi model plafon gybsum untuk memperindah bagian atap atau langit – langit rumah. Ada banyak bentuk, pola dan kontur dari model plafon gybsum yang dapat dipilih untuk memberi aksen dekorasi dan menambah aspek artistik dari sebuah ruangan. Dekorasi plafon gybsum juga dapat diolah dengan menambahkan warna dan menempatkan lampu untuk menambah kesan artistik yang telah dimiliki oleh plafon tersebut.

Di sisi lain; kebanyakan model plafon gybsum memiliki kelemahan yang kadang kurang diperhatikan atau tidak diketahui oleh pemilik rumah berupa sifat yang tidak tahan air. Jika terjadi kebocoran pada atap dan aliran air hujan yang bocor tersebut mengenai bagian dari plafon gypsum; maka ada resiko kerusakan berupa mengelupas, pecah ataupun kehilangan warna. Oleh karena itu; pemilik rumah harus mempersiapkan dengan teliti kebutuhan untuk menjaga model plafon gypsum dari paparan air dan kelembaban. Konstruksi atap harus benar – benar diperhatikan agar tidak terjadi kebocoran atau resapan air yang dapat merusak model plafon gybsum nya.

Ada beberapa metode yang dapat diaplikasikan untuk melindungi model plafon gybsum dari kerusakan akibat terkena air ataupun kelembaban yang disebabkan oleh resapan air hujan. Salah satu cara paling sederhana untuk melindungi plafon gypsum dari terpapar air adalah dengan memasang rangka plafon lebih dahulu sebelum memasang bagian plafon yang terbuat dari gypsum. Metode ini dapat dilakukan untuk aplikasi plafon gypsum pada bangunan yang menggunakan atap biasa; cara lain yang dapat dilakukan adala dengan menambah lapisan triplek yang telah lebih dahulu dilapisi dengan plastik agar plafon gypsum yang dipasang di bawahnya aman dari paparan air. Kedua metode tersebut dapat menjadi solusi untuk mengamankan model plafon gybsum dari paparan air pada model atap biasa.

Penggunaan plafon gybsum yang terbuat dari bahan tahan air juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi resiko terkena paparan air; materi gybsum tahan air ini juga memiliki ketahanan yang lebih baik dan tahan lama namun memiliki harga yang lebih mahal. Perlindungan tambahan yang dapat dilakukan pada semua jenis dan model plafon gybsum untuk menjaga dari paparan air adalah dengan menggunakan cat minyak. Untuk struktur atap yang terbuat dari beton; maka tes kebocoran harus dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya kebocoran atau resapan air. Atap beton dapat digenangi air selama 24 jam untuk mengetahui ada tidaknya kebocoran yang dapat merusak plafon gypsum yang dipasang.

Facebook Comments