Beranda » Uncategorized » 3 Fungsi Warna Plafon Yang Anda Harus Tahu

3 Fungsi Warna Plafon Yang Anda Harus Tahu

T Diposting oleh pada 22 January 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 575 kali

plafon rumah,plafon minimalis,warna plafon,warna plafon rumah,warna plafon minimalis

Warna plafon pada rumah seringkali diberi warna putih atau dibiarkan polos saja. Padahal warna pada plafon dapat memberikan dampak bagi rumah Anda. Seperti efek menenangkan dan untuk menambahkan kesan estetik pada rumah.

Inilah 3 Fungsi Warna Plafon :

1. Efek visual

Fungsi utama dari plafon ialah memberikan efek visual pada sebuah ruangan. Jika Anda memiliki langit-langit yang rendah dan ingin menampilkan ruangan yang besar dengan langit-langit tinggi, Anda dapat menggunakan warna-warna bernuansa dingin pada plafon.

Gunakan warna seperti putih, biru, atau hijau muda. Cara lain adalah dengan menjaga kontras antara warna dinding dan plafon agar tidak berbeda jauh. Misalnya jika warna dinding krem atau kuning kecokelatan, Anda dapat menggunakan warna kuning pucat untuk area plafon.

Sebaliknya, jika Anda memiliki langit-langit yang tinggi dan ingin meberikan efek visual lebih rendah untuk mengesankan suasana yang lebih intim dan hangat, Anda dapat menyematkan warna-warna terang untuk plafon rumah. Warna seperti merah, oranye, atau kuning dapat dengan baik menciptakan efek visual tersebut.

Tak hanya warna terang, Anda juga bisa menggunakan warna gelap seperti cokelat tua, biru dongker, ungu, atau hijau. Meski memiliki fungsi yang sama, baik warna gelap dan terang, keduanya akan meberikan suasana yang berbeda. Anda yang menyukai suasana tenang dapat memilih warna yang gelap untuk plafon.

2. Merefleksikan cahaya

Warna pada plafon dapat berfungsi untuk merefleksikan sumber cahaya. Karena itu, tak boleh sembarang memilih warna. Sesuaikan dengan kebutuhan ruang. Contoh, jika Anda menginginkan ruang memiliki cahaya yang lebih terang, Anda dapat menggunakan warna merah muda atau biru muda.

Kedua warna tadi mampu memberikan kesan ‘ringan’ pada ruang. Sebaliknya, jika menginginkan suasana ruang dengan pencahayaan yang lebih kalem, Anda dapat menggunakan warna plafon yang lebih gelap seperti cokelat tua, biru tua, atau hijau botol.

Lain lagi, dengan warna merah menyala yang mampu merefleksikan cahaya lampu chandelier dengan baik, membuatnya berpendar dengan cantik. Perhatikan pilihan warna dengan sumber cahaya di ruangan tersebut.

3. Mengubah suasana ruang

Fungsi terakhir penggunaan warna pada plafon ialah mengubah suasana sebuah ruang. Anda dapat menentukan suasana yang ingin dibangun menggunakan warna.

Misalnya, jika menginginkan suasana sederhana pada ruang keluarga, gunakan warna-warna yang tidak terlalu mecolok, misalnya kuning gading, cokelat muda, atau krem. Jika menginginkan suasana yang tenang pada kamar tidur, Anda dapat menyematkan warna biru, hijau, atau abu-abu.

 

Belum ada Komentar untuk 3 Fungsi Warna Plafon Yang Anda Harus Tahu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 3 Fungsi Warna Plafon Yang Anda Harus Tahu

Petra Truss, Solusi Aplikator Plafon Rumah Anda

T 19 May 2016 F A Petra Truss

Ketika anda memiliki keinginan untuk membangun sebuah rumah, berarti anda harus memikirkan semua detail dari yang sangat minim hingga yang paling masif sekaligus. Hal-hal minim bisa menjadi hal yang sangat masif ketika berbicara mengenai pembangunan rumah. Sebut saja ketika anda... Selengkapnya

5 Warna Plafon Gypsum Yang Membuat Ruangan Terlihat Luas

T 7 June 2018 F A Petra Truss

Plafon Gypsum Minimalis Plafon gypsum minimalis ialah plafon yang paling digemari oleh masyarakat saat ini. Karena pemasangannya yang mudah, proses finishing nya yang rapi, modelnya yang menarik serta elegan, dan juga daya tahannya yang kuat. Satu lembar plafon berukuran 1,2... Selengkapnya

Bingung dengan Harga Baja Ringan yang Beragam? Jangan Lagi!

T 29 April 2016 F , A Petra Truss

Dunia properti tidak akan pernah jauh dari hal-hal seperti bangunan, budget, arsitektur, atau bahkan gedung-gedung tinggi seperti apartemen dan bangunan perkantoran. Hal yang paling sering ditemui jika membahas mengenai properti adalah rumah tinggal, baik dengan konsep rumah modern, rumah minimalis... Selengkapnya

+ SIDEBAR
× Segera Hubungi Kami